Game Boneka Chucky yang Terasa Horor Seperti Filmya

Bagi sebagian orang tentu tidak asing lagi dengan nama Chucky. Selama ini Chucky selalu menghiasi film bergenre horor thriller yang sudah sering tampil di layar televisi. Tapi kali ini Chucky kembali rilis tidak dalam bentuk film tapi sebuah Game boneka Chucky berbentuk Virtual Reality (VR). Yang tidak kalah horornya jika dimainkan apa lagi dimainkan seorang diri terlebih jika dimainkan pada tengah malam. 

Terinspirasi dari Film Child’s Play

Game Chucky yang dimainkan secara virtual ini sebenarnya terinspirasi dari film Child’s Play yang rilis tahun 1988. Dimana film ini dibintangi oleh Brad Dourif yang berperan sebagai Charles Lee Ray. Yang kemudian menjadi Chucky termasuk pengisi suara Chucky. Lalu ada Catherine Hicks yang berperan sebagai Karen Barclay.

Ada Chris Sarandon berperan sebagai Mike Norris seorang detektif yang sedang memburu Charles. Alur ceritanya sebenarnya cukup sederhana dimana sebagai pelaku kejahatan Charles Lee sedang diburu oleh Mike sang detektif. Sehingga ketika Charles sedang kabur dan sekarat karena tembakan Mike, kemudian melihat ada sebuah toko mainan. Charles Lee yang sekarat itu memindahkan jiwanya pada sebuah boneka Chucky.

Game Boneka Chucky yang Berbasis Virtual Reality

Kali ini Chucky tampil dalam game yang berbentuk Virtual Reality. Para pemain seperti benar-benar masuk ke dalam dunia virtual dengan teknologi virtual-simulated environment. Dimana komputer akan mendesain sang pemain bisa melihat keadaan dalam sudut 360° secara terus menerus. dan

Dalam game ini juga seperti “dipaksa” mengikuti alur yang ada. Game Virtual Reality ini memang menggunakan teknologi Haptic .Dimana para pemain akan mendapat respon dari komputer ketika pemain melakukan suatu gerakan pada dunia virtual tersebut.

Teknologi Game Boneka Chucky

Adapun teknologi ini sebenarnya banyak digunakan oleh tentara AS dalam latihan kemiliteran. Bahkan juga efektif digunakan sebagai terapi tuna netra karena akan mendapatkan pengalaman latihan serta bermain yang lebih maksimal.

Dari situ developer game VR Chucky ini menginspirasi pembuatan game horror .Agar terasa lebih nyata dan pemainnya pun akan merasakan jump scare yang benar-benar memacu adrenalin.

Keunikan Game Chucky

Meskipun VR dalam game ini terbatas dimana dalam game VR ini pemain tidak bisa menggerakan badannya sendiri. Tapi tetap mengikuti alur cerita dalam game, tapi tidak perlu kecewa, karena pemain tetap bisa melihat keadaan secara nyata.

Serta pemain mengamati apa yang terjadi selama alur game sedang berjalan. Hal ini membuat pemain benar-benar secara nyata akan terlibat langsung dengan alur gamenya. dimana efek psikologis akibat game virtual ini akan terasa langsung oleh para pemainnya

Game yang Tak Kalah Horor Dengan Filmnya

Di Awal game akan diperlihatkan dimana pemain sedang berada dalam sebuah toko mainan pada malam hari. Tokohnya adalah seorang wanita yang mendapat tugas menjaga toko pada malam hari. Diceritakan juga bahwa saat itu pemain posisinya seorang diri dan harus menyelesaikan beberapa misi.

Dalam Game boneka Chucky ini diawali ketika tokoh utama sedang berdiri di meja kasir dan akan berkeliling melewati etalase mainan. Pemain akan dijelaskan secara bertahap bagaimana tokoh utama adalah seorang pekerja wanita yang berjaga pada malam hari dan memiliki sifat paranoid terhadap boneka Chucky.

Tokoh utama game ini akan berbicara sendiri sehingga pemain akan mendapat sugesti kengerian yang akan terjadi selama game ini berjalan. Sampai dimana ketika tokoh utama sampai pada lorong dimana banyak box berisi boneka Chucky diletakan. Tiba-tiba ruangan menjadi gelap dan box yang tersusun rapi menjadi berantakan. Kengerian dimulai dari sini.

Game bertema virtual memang bisa memberikan pengalaman bermain yang cukup memuaskan khususnya Game boneka Chucky yang berjudul mirip dengan filmnya “Child’s Play Experience”  ini membawa para pemain seperti masuk ke dalam pengalaman sebuah film horor secara langsung. 

READ  5 Game Belajar Mengaji Android Terbaik Yang Harus Dicoba

You May Also Like

About the Author: Putri Taurus